Selasa, 15 November 2022


TUGAS 3 KOMPUTER GRAFIS






ANALISA DESAIN KEMASAN


DESAIN AWAL KEMASAN 



Mister Kentang goreng adalah produk makanan ringan milik PT Siantar Top Tbk, kemasan di atas merupakan kemasan asli produk itu, hasil dari analisa saya mengenai design produk tersebut adalah bahwa pada produk tersebut terdapat 3 jenis font dan 6 kata yang digunakan, dimana menurut saya itu agak terlalu berlebihan dan kalimat "KENTANG GORENG"  ALA "FRENCH FRICE" kedua kalimat tersebut memiliki makna yang sma yakni kentang yang digoreng.




Kali ini saya menggunakan Adobe Photoshop dalam pengeditanya.Tampilan awalnya kiria kira seperti ini.


Langkah pertama yakni menghapus background kentang karena untuk mengubah font tersebut saya harus menghapus backgroundya terlebi dahulu agar terlihat rapi.




Menambahkan gambar kentang yang terhapus.



 Menambah font sesuai dengan rancangan awal.




Menambahkan sedikit detail seperti bayangan agar desain terlihat lebih baik.




Menambahkan kembali background yang terhapus seperti garis garis putih di atas merek kemasan.





HASIL AKHIR
DESAIN BARU KEMASAN 




Desain baru dengan mengurangi beberapa hal yang dirasa berlebihan di desain awal.



sekian dari saya terimakasih !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS UJIAN AKHIR SMESTER BOOKLET nama : I Komang July Artha Wika Putra Griadhi NIM 2202071015 kilk di sini